Tuesday, September 30, 2014

Bangau Teh Coffeewar



Pada Sabtu malam, 27 September 2014 lalu, Nina mampir di sebuah warung kopi di Jl. Kemang Timur Raya No. 15 A, Jakarta Selatan. Coffeewar, demikian nama warung kopi tersebut.

Okeh, buat yang belum tau, Coffeewar adalah dapur kopi yang didirikan oleh Yogi D. Sumule & Derby Sumule pada awal tahun 2009, sebagai penghormatan kepada kopi lokal Indonesia.—hehehe..., keterangan ini di-copas dari facebook group Coffeewar yang bisa ramai-ramai dikasih periksa di sini.

Pada malam itu, ada dua teman Nina yang mau nyanyi di sana, Ari-Reda namanya. Acaranya dimulai pada 19:00, tapi jam 17-an Nina dan teman-temannya sudah nimbrung di sana. Sambil menunggu acara dimulai, Nina pun jajan-jajan plus ganggu-ganggu yang sedang sibuk bekerja. Yang sedang bekerja dalam hal ini adalah crew Coffeewar. Tuntutan Nina pada para crew yang baik hati dan sabar itu adalah sebagai berikut.

“Itu bungkusan-bungusan teh nanti jangan dibuang yaaa....,” kata Nina sok manja sembari menunjuk ke paket-paket teh yang tersusun rapih.

Oke. Untuk apa sih?” tanya mbak crew—payah si Nina, dia lupa tuh nama mbak yang baik hati itu.

Dijawab Nina dengan memperlihatkan sebuah bangau origami.

Selesai acara, Nina hampir saja lupa dengan permintaannya. Berhubung dia girang sebab ada ketemu dengan teman-teman lama dari masa kuliah dulu. Untunglah, mbak crew Coffewar yang baik hati dan yang Nina lupa namanya itu, mengumpulkannya sekaligus mengantarkannya ke Nina yang sedang sibuk cengengesan dengan teman-temannya.

Tiga hari kemudian, koleksi bangau origami Nina bertambah sebanyak 56 buah. Semua terbuat dari bekas bungkus teh yang dibicarakan di atas. Ukurannya mungil-mungil tentunya... 

Atas nama Nina, kuucapkan terima kasih kepada Coffeewar and crew.   =^.^=










No comments:

Post a Comment