Monday, April 6, 2015

Telltail: Ini si Budi

#telltail

Ini si Budi. Si Budi Kucing Kineforum. Si Budi kucing betina, dipastikan belum steril. Begitulah...

Beberapa kali Nina pergi nonton di Kineforum, selalu pas kebetulan df di tas sudah habis dan lupa di-refill. Maka itu, menjelang nonton di acara Filartc beberapa waktu lalu (27-29 Maret '15), dengan waspada Nina memastikan bahwa stok df di tas cukup senantiasa. Jadi, lumayan kan, selama tiga hari itu Budi tiap harinya kebagian df sampai 2-3 kali.

Si Budi ini kalau tidur menguasai satu kursi di ruang tunggu Kineforum. Melintang, demikianlah kadang ia ditemukan di kursi. Tak peduli dengan keramaian manusia di sekitarnya yang asyik berbincang-bincang dengan berisiknya. Kadang di tengah keramaian itu, santai saja dia melompat ke sebuah kursi yang kosong. Kalau kebetulan manusia yang berada di dekat situ tak suka kucing, kena lah dia diusir. Di depan manusia macam itu Nina langsung menasehati Budi. Katanya, sebagai kucing Budi juga harus tahu bahwa orang yang tak suka kucing itu ada juga di dunia ini.

Hari malam terakhir setelah nonton film terakhir di Kineforum, saat Nina keluar ruang bioskop, Budi tak lagi terlihat di ruang tunggu. Entah mungkin sedang jalan-jalan atau apa. Karenanya, Nina tak bisa berpamitan dengan Budi. Tak sempat lagi memberikan df yang terakhir di kala itu. Nina hanya bisa mendesah dalam hati. Hhhhh..., begitu.

Sebagai kucing liar, badan Budi sih nggak kurus-kurus amat. Tapi, apakah dia cukup makan setiap harinya? Mungkin anak manusia di Kineforum ada yang suka memberinya makan, tapi, pemutaran film di sana kan tidak setiap hari. Nina hanya bisa berdoa bahwa Budi bisa makan tiap hari. Percaya saja bahwa selalu ada manusia yang memberinya makan, atau merelakan makannya--yang mungkin--dicuri Budi.

Percaya saja bahwa Budi adalah seekor kucing survivor. Sebagaimana kucing-kucing liar dan feral lainnya di dunia...  =^_^=


No comments:

Post a Comment